Ini Kerennya Rumah Orang Terkaya Di Dunia

Bill Gates masih duduk di urutan atas orang terkaya dunia versi majalah Forbes. Ini sudah keempat kalinya ia menjadi orang paling tajir dengan harta lebih dari 86 miliar dolar AS. Akibatnya, banyak yang penasaran seperti apa rumah yang ia miliki.

Bill Gates membangun rumah yang ia diami saat ini selama tujuh tahun, dengan biaya sebesar 63 juta dolar atau setara dengan Rp.839,7 miliar. Rumah tersebut dinamakan ‘Xanadu 2.0’ yang berlokasi di Medina, Washington.

rumah bill gates

Bukan hanya indah, rumah yang berdiri di atas tanah seluas 6.131 meter persegi itu juga dilengkapi teknologi terkini. Saat ini nilainya bahkan sudah mencapai 123 juta dollar AS atau Rp1,6 triliun. Berikut beberapa hal keren di dalam rumah Bill Gates.

  • Ada aula besar di rumah tersebut, dengan luas 213 meter persegi dan sanggup menampung 150 orang. Biasanya digunakan sebagai tempat pesta dan pertemuan dengan fasilitas canggih tentu saja.
  • Ada sebuah ruang trampolin besar untuk olahraga, yang dilengkapi ruang sauna, steam, serta ruang ganti baju yang luasnya 232 meter persegi.
  • Dinding rumah Xanadu 2.0 dilapisi layar LCD yang mampu menghadirkan karya seni yang bisa berubah hanya dengan sentuhan tangan. Nilainya mencapai 80 ribu dollar AS atau Rp1,065 miliar.
  • Kolam renangnya juga dilengkapi teknologi sistem musik bawah air.
  • Beberapa bagian rumahnya dibangun dari kayu pohon Douglas yang umurnya sudah mencapai 500 tahun. Butuh 300 orang pekerja untuk membangun rumah tersebut, termasuk tenaga ahli dan teknisi listrik.
  • Ada pengaturan suhu di rumah tersebut agar tidak panas, yang sudah diprogram dengan lingkungan sekitarnya.
  • Teknologi terkini yang dipakai dalam rumah itu antara lain sensor suhu, pencahayaan, pin untuk masuk rumah, dan jika tamu berjalan dari satu ruang ke ruang lain, maka speaker di balik dinding akan mengiringi langkah mereka. Demikian juga lampu yang menyala dengan sensor otomatis.

Tidak hanya itu saja sob bagian bagian yang keren, masih banyak lagi hal halmenarik dan keren lainnya.

About the Author: abu hasan

You might like

Tinggalkan Balasan